Hadiah Wisuda

Hadiah Wisuda Unik

 

PRODUSEN

Kado Wisuda, Hadiah Wisuda, dan Souvenir

Boneka Wisuda

Mau Punya Boneka Wisuda yang Sesuai degan Toga Kampus Kamu?

Di Sini Tempatnya..

PROSES CEPAT, RESPONSE CEPAT, BERKUALITAS

PROSES CEPAT

Bisa Jadi 1 Hari Langsung Kirim

RESPONSE CEPAT

Ada 3 Admin yang Siap Melayani Pemesanan

BERKUALITAS

Bahan Boneka Sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), Jahitan Rapi, Boneka Lucu,

Desain Unik, DIJAMIN Tidak Mengecewakan

hadiah wisuda, hadiah wisuda untuk laki, hadiah wisuda unik, hadiah wisuda untuk pacar

Reseller dan Customer Kami Sudah Ada di Seluruh Indonesia. Bekasi Adalah salahsatu Kota Terbesar yang Paling Banyak Memesan Boneka Wisuda Dari Kami.
Untuk Bisa Menjadi RESELLER Kami Bisa Menghubungi Contact Person Istana Boneka Wisuda. Kamu Bisa Mendapat Keuntungan Yang Maksimal Dengan Menjadi Reseller. Segera Hubungi CP kami.

Kami menyediakan aneka pilihan BONEKA WISUDA yang bisa dijadikan pilihan souvenir untuk kado orang tercinta dan koleksi pribadi yang berkesan di saat moment wisuda. Menyediakan Berbagai Kreasi Boneka Wisuda untuk Wisuda Universitas, Wisuda TK, dan Wisuda SMA

Boneka wisuda kami sudah tersebar baik di Universitas, Sekolah TK, SD, Maupun SMA di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek. Mitra usaha kami juga sudah banyak di luar Pulau Jawa dan menjual berbagai Boneka Wisuda di universitas dan sekolah masing-masing wilayahnya berada. Mau jadi RESELLER? Klik di sini. Dijamin menguntungkan!

Pastikan HADIAH BONEKA WISUDA Yang Anda BeLi Adalah Yang BESAR, BerKUALITAS Dan LUCU

boneka wisuda teddy bear

BONEKA WISUDA UNJ

boneka-wisuda-bear

LANGSUNG BELI SEKARANG JUGA DEH, GAUSAH MIKIR!

Kami Persembahkan 2 PRODUK TERLARIS KAMI

BONEKA WISUDA TEDDY BEAR

JUAL BONEKA WISUDA TEDDY BEAR

BONEKA WISUDA DORAEMON

JUAL BONEKA WISUDA DORAEMON

Kami membuka peluang usaha untuk Anda menjadi Mitra Usaha menjual Boneka Wisuda Universitas di wilayah Anda, serta menjual secara online.
Ada 20 Model Boneka Wisuda Lebih yang Ready Stock.
Pabrik Boneka Wisuda Kami berada di Kota Bekasi, dengan Kualitas Boneka Wisuda yang Sudah Standar Nasional Indonesia, Menjadikan Produk Boneka Wisuda Kami Aman untuk dimiliki.
Pembelian Boneka Wisuda Boleh Satuan maupun Grosir. Namun dengan Membeli Grosir Boneka Wisuda Kami, Kamu Bisa Dapat Harga Boneka Wisuda dengan Menghemat Rp 20.000 – Rp 25.000 Per Boneka. Dengan Kualitas Boneka yang Terbaik, tapi Kamu Mendapat Harga Boneka yang Super Murah.
Reseller Boneka Wisuda Kami Alhamdulillah Sudah Tersebar di Berbagai Kota dan Universitas di Seluruh Indonesia. Jika Ingin Menjadi Reseller Syaratnya MUDAH SEKALI. Cukup Order AWAL 6 pcs, Langsung Mendapat diskon Rp 20.000 PerBoneka. Eits, Gak Sampai Disitu, Kamu Akan Mendapat Diskon Lebih Jika Pesan Setelah 6pcs Tersebut. Untuk Size Big dan Medium, Diskon Menjadi Lebih Besar Yaitu Rp 25.000 Per Boneka Wisuda. Dan……… Mendapat GRATIS 1 pcs Boneka Wisuda Sesuai Permintaan. WOOWW.. ASYIK KANN…?? :) Yuk, Langsung Aja hubungi Admin Boneka Wisuda Kami..

Produk BONEKA WISUDA Kami Yang READY

Size SMALL (+-30cm) | MEDIUM (+-40cm) | BIG (+-50cm)

Boneka Wisuda Teddy Bear

Boneka Wisuda Hello Kitty

Boneka Wisuda Keropi

Boneka Wisuda Stitch

Boneka Wisuda Winnie The Pooh

Boneka Wisuda Mickey Mouse

Boneka Wisuda Minnie Mouse

Boneka Wisuda Doraemon Tongkat

Boneka Wisuda Doraemon Pensil

Boneka Wisuda Panda

Boneka Wisuda Pororo

Boneka Wisuda Marsha

Boneka Wisuda Bear Marsha

Boneka Wisuda Gajah

Boneka Wisuda Sponge Bob

Boneka Wisuda Minion

Boneka Wisuda Rilakuma

Boneka Wisuda Sapi

Boneka Wisuda Donald Duck

SIZE CUTESMALL (+-20cm)

Boneka Wisuda Teddy Bear

Boneka Wisuda Hello Kitty

Boneka Wisuda Keropi

Boneka Wisuda Winnie the Pooh

Boneka Wisuda Doraemon Pensil

Boneka Wisuda Piglet

Daftar Harga Boneka Wisuda

Harga Satuan

Size Cutesmall +- 20cm @Rp 55.000

Size Small +- 30cm @Rp 89.000

Size Medium +-40cm @Rp 98.000

Size Big +-50cm @Rp 119.000

Harga Reseller

Size Cutesmall +- 20cm @Rp 55.000

Size Small +- 30cm @Rp 69.000

Size Medium +-40cm @Rp 73.000

Size Big +-50cm @Rp 94.000

HARGA SUDAH TERMASUK :

.:: PIN NAMA ::.

.:: PIN KAMPUS ::.

.:: TOGA SESUAI KAMPUS ::.

.:: PACKAGING ::.

.:: KARTU UCAPAN ::.

boneka-wisuda-murah

Kami Siap melayani Pengiriman ke Malaysia, Brunei, Singapura, dll
Our Service Delivery to Malaysia, Brunei, Singapore, etc

Alasan Mengapa Memilih Kami:

1. Bahan Boneka Kami Sangat Halus
2. Baju Bisa Dilepas, Disetrika, dan Dicuci
3. Boneka Lebih Besar, Harga Terjangkau
4. BERKUALITAS, Boneka Tidak Kempis, Jahitan Rapih
5. Bisa Sesuai Dengan Keinginan
6. Free Pin Logo Kampus, Name Tag Wisudawan, Kartu Ucapan, dan Packaging Cantik
7. Pengerjaan CEPAT, selesai 1-2 HARI*
8. GRATIS 1 Boneka Cantik Untuk Pembelian Kelipatan 15 pcs
9. Langsung Mendapat Harga Reseller Minimal 6 pcs
10. Menawarkan produk yang lebih variatif
11. Pelayanan prima
12. Boneka sudah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia)

Contact Person :

WA/SMS : 0813-8058-0479 (TELKOMSEL)

TELP CS : 0815-1463-6699 (INDOSAT)

TELP CS : 0896-7397-0523 (THREE)

Pin BB :

.:: 28b87de2 (admin 1)
.:: 2132056d (admin 2)
.:: 22F64201 (admin 3)
Instagram : @istanabonekawisuda

FACEBOOK:

https://www.facebook.com/boneka.wisudaku

Blog :

www.Grosirbonekawisuda.blogspot.com (best)

Website :

www.bonekawisudamurah.com
www.jualbonekawisuda.net
www.bonekawisuda.web.id
www.IstanaBonekaWisuda.com

jual boneka wisuda bogor

hadiah wisuda

jual-boneka-wisuda-bear

Alamat Rumah Produksi Kami

Jalan Jati 2 – Blok M70 No. 50

Perum. Taman Wisma Asri -Bekasi Utara

(Dekat Naga Swalayan)

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT DETIL PETA

 

Magic Keyword

hadiah wisuda, hadiah wisuda untuk pria, hadiah wisuda bandung, hadiah wisuda handmade, hadiah wisuda jogja, hadiah wisuda yang unik, hadiah wisuda untuk laki-laki, hadiah wisuda buatan sendiri, hadiah wisuda malang, hadiah wisuda anti mainstream, hadiah wisuda kaskus, hadiah wisuda graduation award, hadiah wisuda buat pacar, hadiah wisuda murah, hadiah wisuda untuk pacar cowok, hadiah wisuda apa ya, hadiah untuk wisuda apa, hadiah wisuda untuk adik, hadiah untuk acara wisuda, hadiah buat wisuda apa ya, hadiah wisuda buat wanita, hadiah wisuda buat cewek, hadiah wisuda buat sahabat, hadiah boneka wisuda, kado wisuda buat cowok, kado wisuda buat cowo, kado wisuda buat cewek, hadiah wisuda selain bunga, hadiah untuk wisuda bandung, toko hadiah wisuda bandung, bunga hadiah wisuda, hadiah yang bagus buat wisuda, hadiahuntuk yang baru wisuda, hadiah wisuda untuk cowo, hadiah wisuda yang cocok untuk laki-laki, hadiah wisuda yang cocok, hadiah wisuda di jogja, hadiah wisuda di medan, kado wisuda di bandung, kado istimewa wisuda, ide hadiah wisuda, hadiah wisuda jakarta, kado wisuda jogja, toko hadiah wisuda jakarta, jual hadiah wisuda, jual hadiah wisuda kaskus, hadiah kelulusan wisuda, kado wisuda kaskus, hadiah wisuda untuk kekasih, hadiah untuk kelulusan wisuda, hadiah untuk kakak wisuda, kado wisuda laki-laki, kado wisuda murah, kado wisuda online, hadiah buat orang wisuda, hadiah wisuda pacar, hadiah wisuda pria, hadiah wisuda pekanbaru, hadiah wisuda perempuan, kado wisuda pacar, kado wisuda pria, hadiah wisuda untuk pasangan, pesan hadiah wisuda, pilihan hadiah wisuda, hadiah wisuda surabaya, hadiah wisuda solo, hadiah wisuda semarang, hadiah saat wisuda, hadiah spesial wisuda, kado wisuda semarang, kado wisuda solo, kado wisuda selain boneka, hadiah wisuda untuk sahabat, kado saat wisuda, hadiah untuk suami wisuda, scrapbook hadiah wisuda, kado wisuda surabaya, kado wisuda sahabat, hadiah yang cocok saat wisuda, hadiah wisuda teman, kado wisuda teman, kado wisuda terbaik, hadiah untuk teman, toko hadiah wisuda, hadiah wisuda untuk wanita, kado wisuda untuk cowok, kado untuk wisuda apa, kado untuk wisuda jogja, kado untuk wisuda apa ya, hadiah unik untuk wisuda, jual hadiah untuk wisuda, contoh hadiah untuk wisuda, tips hadiah untuk wisuda, kado wisuda wanita, hadiah wisuda yogyakarta, kado wisuda yang berkesan, kado wisuda yang murah, hadiah untuk yang wisuda, hadiah buat yang wisuda, hadiah untuk sahabat yang wisuda, hadiah buat pacar yang wisuda, hadiah untuk pasangan yang wisuda, hadiah buat teman yang wisuda, hadiah untuk cowok yang wisuda, hadiah buat cewek yang wisuda, kado wisuda yogyakarta, kado wisuda yang unik, hadiah untuk pacar yang wisuda, hadiah wisuda buat pria, kado wisuda buat pria, kado wisuda untuk pacar cowok, kado wisuda bandung, hadiah wisuda unik, kado wisuda unik, kado wisuda untuk laki-laki

Artikel Hadiah Wisuda

Hari wisuda adalah momen paling berharga bagi para mahasiswa. Selain merayakan keberhasilan menyelesaikan semua tantangan selama kuliah, wisuda juga menjadi momen dimana kamu akan memasuki hidup yang sebenarnya. Kamu dan teman-temanmu kerapkali memeriahkannya dengan saling berkirim bunga berisi ucapan atau boneka beruang yang menggunakan toga.

Nah, jika kamu ingin kadomu lebih terkenang bagi temanmu yang telah menyelesaikan studi. Maka kamu wajib memberikan sesuatu yang berbeda dari biasa. Tak melulu harus memberikan sebuket bunga atau boneka panda, berikut ini Hipwee berikan rekomendasi kado yang bisa kamu bikin sendiri! Dijamin mereka tak akan melupakan apa yang kamu suguhkan. Mau tahu apa aja? Simak baik-baik ya.

1. Setelah wisuda, sahabatmu belum tentu langsung dapat kerja. Cobalah memberinya “bekal” dengan menghadiahkan uang dalam pigura.
Bingkai uang untuk kado wisuda via

Kado wisuda tidak melulu bunga atau boneka panda. Karena sekarang kamu bisa coba kirimkan uang kertas dalam pigura. Tak perlu banyak-banyak, mungkin dua lembar uang Rp. 10.000-an atau Rp Rp. 20.000-an. Kamu tulis ucapan-ucapan nyeleneh seperti “dalam keadaan mendesak, pecahkan kaca” pada kertas pigura. Lalu kamu tempelkan dua lembar uangmmu di atasnya. Kado pigura ini membawa pesan bahwa kamu perhatian, karena sudah memberinya “bekal” untuk dia dimasa depan. Nah, gak jarang temanmu pasti akan heran dan tertawa saat menerimanya.

2. Dengan alasan yang sama, kalung bunga uang seribuan bisa jadi kado yang membuatnya bahagia
Kalung uang buat kado wisuda via lilluna.com

Wisuda adalah perayaan dimana kamu dan temanmu akan bersenang-senang dengan cara kalian sendiri. Memberikan kalung bunga mungkin hanya kamu temukan saat acara olimpiade atau perlombaan. Nah, agar acara wisuda makin meriah, sekarang kamu bisa memberinya selamat dengan kalung uang. Gak harus mengeluarkan uang banyak kok, cukup pecah saja uang yang kamu rencanakan untuk membeli bunga segar. Gulung pecahan uang seribuan itu menjadi bentuk bunga.

Caranya mudah dan murah kok. Ini bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Uang seribuan
Kertas HVS yang telah digunting seperti bentuk uang
Lem Kertas
Tali.
Nah caranya, pertama-tama kamu lipat uang kertas menjadi seperti bentuk kipas, lalu tambahkan sedikit lem agar lipatan kipas berbentuk seperti cakram. Lakukan hal yang sama pada kertas HVS yang sudah disiapkan. Lalu kamu masukkan tali pada uang yang sudah berbentuk cakram, dan diselingu dengan cakram kertas HVS. Jika sudah cukup penuh, lalu kamu ikat tali mati agar tidak mudah lepas. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek disini. Nah, dengan pemberian seperti ini, temanmu pasti akan bahagia dan merasa senang.

3. Cangkir yang berisi ucapan atau bergambar negara impian juga bisa kamu buat sendiri lho. Dengan kado seperti ini, dia akan tambah semangat mewujudkan mimpi.
Gelas gambar untuk dia yang sedang wisuda via www.theprospect.net

Hari wisuda memang hari yang paling dinanti-nanti para mahasiswa. Maka, kamu sebagai teman pasti akan memberikan kado selamat atas keberhasilannya. Nah, jika kamu ingin memberikan barang yang istimewa dan tidak terlalu mahal. Kamu bisa menambatkan hati pada cangkir polos yang kamu kreasi sendiri. Hanya dengan menggunakan spidol marker kamu bisa menuliskan ucapan selamat dengan tanganmu sendiri. Atau kamu bisa gambar peta negara yang selama ini paling ingin dia kunjungi. Setelah cangkirmu selesai ditulis atau digambar, kamu bisa segera masukkan dalam oven atau microwave selama 30 menit dalam suhu 176 ‘C. Dengan hadiah semacam ini, dijamin temanmu bisa menjadi lebih semangat untuk meraih masa depannya. Mau coba?

4. Jika ingin kado yang berbeda dari biasanya, kamu bisa berikan satu pot tamanan mini cup cake bertoga.
Satu cup coklat juga bagus untuk kado wisuda via www.celebrations.com

Kado wisuda dalam bentuk sebuket bunga sudah biasa kita temui. Saking seringnya, yang menerima bunga itu bisa lupa bunga-bunga yang diterimanya diberikan siapa saja. Jika kamu ingin memberikan kado spesial yang berbeda dari biasanya, maka kamu bisa berikan satu pot mini cupcake bertoga.

Bahan yang kamu butuhkan:

Mini cupcake
Biskuit
Choki choki / pasta cokelat lainnya
Permen berbentuk panjang (misalnya,permen Yupi berbentuk ular yang kamu potong menjadi kecil dan tipis)
Chocochip
Stik Permen
Pot plastik
Caranya mudah kok, pertama-tama kamu bisa buat mini cupcake atau membuat sendiri dengan cara seperti ini. Lalu kamu tambahkan biskuit yang berbentuk coklat diatasnya dengan choki-choki sebagai lem. Lalu sematkan permen berbentuk panjang dan tambahkan choco chip diatasnya. Seteleh itu, pasang stick permen dan tancapkan pada pot yang telah diisi busa dihiasi dengan kertas warna. Nah selain gampang dalam pembuatannya, masih jarang orang yang membuat kado begini di Indonesia lho. Siapa tahu kamu jadi yang pertama.
Cara membuat mini cupcake buat wisuda via lilluna.com

5. Memberikan kalimat ucapan memang sudah biasa, tapi beda rasanya jika kamu mengemasnya dengan kertas kerton berisi snack ringan.
Papan pesan dari makanan via www.pinterest.com

Mengucapkan kalimat selamat dan semangat untuk ke depannya memang sudah menjadi hal yang biasa. Namun, kalimat ucapan menjadi mengagumkan jika kamu bisa mengemaskan dengan cara yang berbeda, misalnya kertas karton makanan ringan. Dengan memanfaatkan kata-kata dalam setiap kemasan jajanan, kamu bisa merangkai menjadi kalimat indah untuknya.

Nah, jika ada beberapa huruf dalam kemasan jajan yang ingin kamu hilangkan, kamu bisa menutupnya dengan kertas. Lalu gunakan anak panah agar kalimatmu bisa mudah dipahami. Lalu jangan lupa pasang lem yang kuat agar snack tidak mudah lepas dari kertas karton yang kamu gunakan. Ucapan selamat yang dikemas se-“niat” ini, pasti akan membuat dia terharu sekaligus kagum dengan pemberianmu.

6. Buat seru-seruan, kamu bisa buat botol berisi uang sebagai tanda bahwa jerih payahnya telah terbayar.
Setoples uang untuk masa depan via www.pinterest.com

Memberi kado wisuda tidak harus barang-barang mahal dan memberatkanmu yang mungkin masih wisuda. Kamu bisa menggunakan beberapa gulungan uang pecahan seribuan yang dikemas dalam botol selai. Caranya mudah kok, kamu cukup masukan kain perca atau pasir laut, lalu masukkan uang yang sudah digulung dan diikat dengan tali rotan. Setelah itu, hiasi tutup botol dengan renda atau manik-manik sesuai selera. Jangan lupa tuliskan pesan singkat yang nyeleneh, seperti “Kerja kerasmu sudah terbayar, ini ya bayarannya, seceng!” Alih-alih kamu benar-benar membayarnya dengan uang yang pantas, botol yang berisi uang seribuan justru mampu mengocok perutnya dan membuatnya jadi senang sekaligus terpana.

7. Agar kalian makin kompak, kamu bisa berikan dia kalung bertuliskan angkatan dan kampus kesayangan.
Kalung sebagai kenang-kenangan juga bisa kamu berikan via www.etsy.com

Wisuda itu artinya dia pergi dari kampus yang biasa kalian naungi bersama. tentu saja, terkadang ada rasa sedih yang kamu landa karena perpisahan ini. Nah, agar kalian makin kompak, maka sekarang kamu bisa memberikannya kado dalam bentuk kalung. Mungkin kamu bisa menambahkan ukiran tahun angkatan, nama kampus kesayangan, hingga pesan singkat padanya. Benda ini bisa kamu pesan dengan harga yang tidak terlalu mahal kok. Atau kamu bisa ukir sendiri dengan menggunakan pisau ukir serbaguna. Menarik ‘kan?

8. Selain enak untuk dimakan, cokelat yang kamu kemas dalam toples bertoga juga mudah untuk dibuat lho.
Coklat dalam toples bertoga jbisa jadi kado buat yang wisuda via craftingeek.me

Jika kamu ingin memberikan kado wisuda yang berbeda dari biasa, kamu bisa coba memberikan coklat yang dikemas dalam toples bertoga. Selain enak untuk dimakan setelah seharian berdiri untuk upacara, kado ini juga mudah dibuat lho.

Bahan yang kamu butuhkan:

Toples berukuran kecil
Kertas karton berwarna hitam
Lem alteco
Tali
Pita.
Nah, caranya, pertama-tama kamu potong kertas karton sesuai dengan lingkar tutup botol. Setelah itu, potonglah kertas karton dalam bentuk segiempat. Lalu, pasangkan pada tutup botol dengan lem. Setelah itu, buatlah malai dengan tali yang sudah tersedia dan pasang dengan lem alteco. Agar terlihat lebih cantik, kamu pasangi pita di bagian leher botol dan jangan lupa sertakan pesan kecil dalam kertas yang digulung. Selengkapnya kamu bisa perhatikan di sini. Untuk membuat kado yang unik, ternyata gak susah ‘kan?

9. Agar perjuangannya mencari pekerjaan berjalan lancar, kamu bisa hadiahi stopmap kulit buatan sendiri.
Stopmap buatan sendiri via www.designsponge.com

Aktivitas selepas wisuda seringkali diisi dengan mencari kerja. Sebagai teman yang baik, kamu bisa juga menghadiahinya stopmap yang kamu buat sendiri. Tenang, gak susah kok.

Bahan yang kamu butuhkan:

Kain berbahan kulit
Penggaris
Cutter
Alat pembuat lubang
Jarum kulit
Benang
Lilin
Untuk membuat stopmap dalam ukuran besar, pertama-tama kamu potong lipatan kain dalam ukuran 29 x 18 cm menggunakan cutter. Lalu buatlah lubang dengan alat, setelah itu masukan jarum yang telah dipasangi benang. Dan jahitlah dengan pola jeluur dari dua arah. Setelah selesai dijahit, kamu rapikan dengan api yang kamu nyalakan dari lilin. Selengkapnya kamu bisa ikuti intruski gambar di sini. Nah, mudah dan simpel ‘kan? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk teman tersayang.

Wisuda adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi mahasiswa. Namun, terkadang hal ini juga menjadi momen yang membuat haru karena harus berpisah dengan teman-teman. Agar kamu dan dia tetap merasakan kebahagiaan di balik keharuan, kamu harus memberinya kado yang berbeda dari biasanya dan bisa kamu buat sendiri. Misalnya saja 9 jenis kado di atas.

 

Artikel 2

Ketahuilah, Enam Jenis Hadiah (Anti)Mainstream yang Muncul Saat Wisuda!

Andai jemari tak dapat berjabat.

Andai raga tak dapat bertatap.

Margonda macet tiada tara.

Sekitar Rektorat hilang sinyal, pending sepending-pendingnya.

Kurang dari dua minggu lagi, kampus kuning bakal mengadakan hajatan terbesar di Kota Belimbing pada tahun ini bertajuk Wisuda Genap dan Penyambutan Maba 2015. Yak. Tul sekali.

Menggabungkan perhelatan wisuda ribuan sarjana dengan ribuan abg kencur dalam satu tempat bernama Balairung memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan kampus ini. Karena jumlah maba yang setiap tahun makin bertambah, kapasitas Balairung pun lama kelamaan udah nggak memadai lagi. Sampe-sampe, orang tua wisudawan dan keluarganya yang jauh-jauh datang hanya bisa menonton anak kesayangannya dari televisi.

advertisement
Kampus mana lagi coba, yang wisudaannya kek’ nonton bareng drama Turki?

Nah, terkait dengan acara tersebut, tulisan gue di AnakUI.com kali ini bakal membahas tentang enam jenis kado buat orang spesial kita saat wisuda, baik yang mainstream hingga yang antimainstream dan bersifat personal. Please fasten your seatbelt and… Here we go!!!

1. Bunga
(sumber: kompasiana.com)
(sumber: kompasiana.com)
“Basi! Madingnya udah siap terbit!” (Sastrowardoyo, 2002).

Banyak jenis, banyak warna, ada yang batangan ada juga yang berupa karangan. Bunga adalah hadiah yang paling mainstream yang pasti ada setiap wisuda tiba. Daerah seputaran Balairung yang biasanya gersang pun mendadak jadi Taman Bunga Cipanas hanya dalam waktu satu hari.

Ada yang perlu diperhatikan kala memutuskan untuk membeli bunga wisuda. Pertama, jangan menyerah kalo dikasih harga mahal. Tawar terus sampai harganya rasional. Nggak cocok? Tinggalin aja. Masih banyak tukang bunga lain di lautan. Mau lebih tega? Belinya jam 5! Dijamin para pedagang bakal membanting harga abis-abisan kayak jelang lebaran di Pojok Busana. Daripada nyisa, abangnya rugi, terus ditabur di Kalibata, kan?

advertisement
Kedua, ingat. Bunga itu sifatnya nggak long last. Nggak sampe dua hari udah layu, busuk terus dibuang. Kaya pacaran. Indahnya di awal doang.

2. Coklat
(sumber: bestchristmasclub.blogspot.com)
(sumber: bestchristmasclub.blogspot.com)

Say it with chocolate, katanya.

Coklat adalah salah satu jenis hadiah yang nggak kalah mainstream dari bunga. Meski kadaluarsanya lebih lama, coklat adalah jenis kado yang paling nggak berbekas. Dibuka, dikunyah, nyelip di gigi, terus tenggelam ke pencernaan bersama dengan lemper, risol mayo, pastel, dan tipikal isi jajanan kotak yang bakal dikasih saat wisuda tiba.

Meski banyak jenisnya, jangan asal pilih coklat ya! Pilih coklat yang bagusan, mahalan dikit, dikasih pita. Jangan ngasih coklat dalam bentuk sari roti. Temen kamu lagi wisuda, bukan mau karyawisata. Paling krusial: jangan ngasih coklat dalam bentuk chiki. Dikata temen lu maniak pokemon yang mau mengoleksi tazos apa gimana?

Tapi gue yakin, siapapun pasti suka coklat lembaran yang warnanya kemerah-merahan, yang ada gambar Sukarno-Hatta. It works.

3. Boneka
Sejak kapan coba, Doraemon sama Piglet belajar Hukum Perdata? (sumber: lagoric-hobby-toys.blogspot.com)
Sejak kapan coba, Doraemon sama Piglet belajar Hukum Perdata? (sumber: lagoric-hobby-toys.blogspot.com)
Bersama dengan bunga dan coklat, boneka adalah salah satu contoh kado wisuda yang mainstream lainnya. Di hari wisuda nanti, beragam boneka berseragam toga dan Makara UI yang dibordir sekenanya bakal bermunculan, mulai dari boneka beruang, panda, macan, hingga sosok-sosok kartun nggak nyambung misalnya stok boneka Doraemon, Minnie Mouse, dan Masha yang jahitan kepalanya panjul peang bakal dijual demi meraup rupiah.

Udah mendadak banyak kembang, banyak yang jual boneka sayang anak pula. Fix. Ditambah ubi cilembu sama Masjid At-Taawun, sekitaran Balairung persis kawasan Puncak.

4. Selempang

(sumber: @kadountukmu)
Ketimbang tiga kado sebelumnya, menurut gue selempang adalah kado wisuda yang sifatnya lebih personal, pas langsung ke orangnya. Lewat jasa-jasa jualan wisuda yang ada di dunia maya, kita bisa me-request sendiri warna dan tulisan yang bakal kita sematkan ke teman sendiri, seperti (((NAMA LENGKAP))) + (((GELAR))), (((Akhirnya Cumlaude))), (((Wisuda Jomblo))), (((Miss Komunikasi))), hingga (((Makhluk Tuhan Paling Seksi))).

Tapi inget, wisuda adalah momen berharga yang dilalui bersama teman dan tentu saja k-e-l-u-a-r-g-a. Jadi, jangan sekali-kali beri teman kamu selempang bertulisan (((Dijual Cepat))), (((Butuh Uang))), atau (((Masuk Gratis Keluar Bayar))) yha.

Pokoknya, jangan.

5. Hadiah Handmade
11904713_872686806113697_825906488393678457_n
Papercut Wisuda Ala-ala (sumber: @paperishdesign)
Selain bersifat personal, kado yang berupa kerajinan atau sifatnya handmade ini biasanya nggak bakal bisa ditemui pas hari-H alias harus dipesan jauh-jauh hari. Keuntungannya adalah selain waktunya yang bisa bertahan lama, apa yang bakal kamu dikasih ke orang spesialmu ini hanya ada satu di muka bumi ini. Ada banyak jenis kado yang biasa dijual untuk wisuda, misalnya karikatur, siluet, atau papercraft seperti yang di atas tadi. Nah, mumpung wisudaan masih cukup lama, nggak ada salahnya buat mulai nyari-nyari foto aib teman kamu dan mikir-mikir bakal pesan dari sekarang.

Kan lumayan, bisa dijadikan pajangan di kamar atau sekadar di meja kerja nantinya. Eak.

6. Bantal Wisuda
Cocok buat Wisudawan/i yang Haus Pelukan Pas Hari-H (sumber: @kumaha.inc)
Yang terakhir ini kayaknya agak jarang dan masih newbie di dunia perkadoan. Yha. Bantal wisuda.

Selain bersifat personal, nggak bakal bisa ditemui pas hari-H, serta hanya ada satu di muka bumi, kado wisuda berupa bantal sepertinya merupakan ide cerdas buat kamu yang kepengin hadiah yang kamu berikan akan berguna dengan sangat baik untuk teman-teman kamu sekalian.

Dengan harga yang lebih murah dari boneka, kado kamu yang satu ini pastinya bakalan lebih kepake dan dikenang. Lagipula, isian yang empuk, desain yang customable, dan ukuran yang gemes, nggak membuat nasib bantal ini berakhir sebagai pajangan doang. Teman kamu yang wisuda nanti bisa menggunakannya dalam berbagai macam kesempatan, misalnya dekorasi kamar, teman cuddling, ganjelan di mobil, atau sarana peluk-peluk kangen apabila kamu dan dia harus terpisah cukup jauh akibat jarang ketemu karena domisili kerja yang berbeda.

Karena persahabatan nggak melulu indah-indahnya doang. Justru, konflik dan iler-ilernya itulah yang selalu bikin kita keingetan.

*****

“We do not remember days, we remember moments.” – Cesare Pavese, The Burning Brand: Diaries, 1935-1950.

Menjelang wisuda tanggal 28 Agustus mendatang, nggak ada salahnya buat kamu untuk menyisihkan waktu dan turut menggerakkan perputaran ekonomi mikro Indonesia dengan memberikan hadiah gemas ke orang spesialmu nanti.

Ya udah deh, gitu aja.

Jangan lupa datang membawa hadiah dan mari ramaikan perhelatan akbar Wisuda Genap UI 2015!!!

Hormat saya,

Yang kebetulan ikutan diwisuda.

 

Artikel 3

Kado Wisuda Untuk Wanita
Bunga

Kado wisuda untuk wanita yang pertama dan sering diberikan adalah bunga, kamu bisa memberi pacar atau teman wanita kamu setangkai bunga saja atau bungan dalam bentuk hand bouquet. Jika kamu tidak sempat membeli bunga sebagai kado, karena kesibukanmu. Beli saja disekitar gedung pelaksanaan wisuda, disitu banyak penjual bunga segar, tentunya harga lebih mahal sedikit dibanding toko bunga.

Foto

Beri teman atau pacar wanita kamu sebuah foto yang memiliki memori kuat dan akan sangat terkenang. Taruh dipigora, dan beri tulisan pesan-pesan buat dia agar lebih semangat menjalani hari-hari setelah menjadi wisudawati. Meskipun kado semacam ini terbilang sederhana, tetapi makna yang terkandung luar biasa.

Boneka

Selain bunga, kado wisuda untuk wanita selanjutnya adalah boneka. Sudah menjadi barang umum yang dikasihkan disaat moment wisuda tiba. Biasanya boneka yang sering dikasihkan adalah boneka sarjana. Boneka dari segala macam karakter, yang dipakaikan baju toga, dan biasanya dibungkus di wadah plastik, dan diberi pita.

Baju Kerja

Tak ada salahnya memberi kado wisuda berupa baju kerja, karena setelah ini teman atau pacar wanita anda akan memasuki dunia kerja. Jadi ini bisa menjadi referensi dalam mencari kado wisuda untuk wanita. Dapat dipastikan teman atau pacar wanita anda akan senang, dan merasa kangen terus ketika bekerja menggunakan baju yang kamu berikan.

Toples Jar Kaca

Mungkin memberi kado berupa toples jar kaca, akan terasa aneh. Agar tidak memiliki kesan aneh, ukir nama teman atau pacar wanita kamu, sertakan logo toga, dan kata-kata penyemangat. Kamu bisa memesannya di toko penjual souvenir, harganya juga cukup terjangkau.

Mug Dengan Ukiran Nama

Selain jar toples kaca, kamu juga bisa memberi kado wisuda untuk wanita berupa mug dengan ukiran nama. Pesan saja di perushaan percatakan, yang menyediakan percentakan mug. Kado semacam ini akan selalu dikenang, dan teman atau pacar wanita yang menerima akan selalu kangen, karena mug ini digunakan di kegiatan sehari-harinya.

Koper

Memberi kado berupa koper ? Buat apa ? Memberi kado berupa koper tak ada salahnya, karena benda ini akan dibutuhkan teman atau pacar wanita kamu ketika hendak melanjutkan studi ke luar kota atau luar negeri.

Album Foto

Setelah 4 Tahun kuliah, begitu banyak momen yang telah di lewati bersama, tentunya akan ada kenangan bersama teman teman seperjuangan. Entah itu pergi ke pantai bersama, hiking ke gunung. Rangkailah semua foto kenangan itu dalam satu album. berikan kepadanya di hari spesialnya agar dia selalu ingat kenangan kalian bersama :)

Tas Kantor

Selain baju kerja, kamu bisa memberikan kado berupa tas kantor kepada teman atau pacar wanita mu yang ingin melanjutkan ke dunia kerja.

Memberi kado kepada teman yang di wisuda itu sama dengan memberi kado kepada teman yang ulang tahun. Dan memberi kado sebaiknya kamu sesuaikan dengan kondisi keuangan sekarang, kalau tidak sanggup membeli barang mahal, belilah barang yang murah. Karena bukan nilai harga yang akan dikenang, melainkan siapa si pemberi kado tersebut.

Itulah ide dalam memberi kado wisuda untuk wanita, semoga kado yang kamu berikan bisa bermanfaat, dan memiliki nilai kangen yang tinggi.

Testimoni

  1. Mr WordPress -
    Hi, this is a comment. To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them....
Lihat Semua Testimoni →

Produk

Keranjang Belanja

Jumlah Nama Barang Berat (kg) Total
0 0,00 Kg Rp 0
keranjang anda kosong
Kirim Form Pemesanan >>